Tuesday, November 20, 2012

Manfaat Blog

Mengetahui 7 Manfaat Blog
 Anda tidak mungkin melakukan sesuatu tanpa mengetahui apa manfaatnya bagi anda bukan?Dan jika kita tilik sekilas sejarah blog , memang banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari blog.Nah, kalau mungkin andabelum tahu atau baru tahu beberapah hal tentang manfaat blog , saya coba buat daftarnya,setidanya manffat ini yang saya rasakan :



1.Menambah ilmu 
     Selain  untuk menyalurkan ide, bakat, hoby, mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat , juga bisa mendatangkan uang.Yup, kita bisa dapatkan penghasilan dengan blog salah satunya melalui program-program periklanan baik dalam maupun luar negeri.

2.Menjadi seorang reseacher(peneliti)
     Untuk menulis sesuatu yang baik, benar, dan bermanfaat sering kita harus melakukan sedikit research atau penelitian , dalam hal ini cari referensi , baik dari buku, dialog dari teman, atau paling gampang adalah lewat search engine terutama Google.Nah,dari usaha usaha kita dalam menbuat artikel yang baik tersebutkita pasti jadi banyak menemukan hal-hal baru karena kita membaca dan memahami.

3.Menjadi penulis yang lebih baik
     Secara alami kita pasti akan mencoba menyusun kalimat dan paragraf dan susunan kata-kata sebaik mungkin agar artikel kita menarik, dan nyaman dibaca oleh pengunjung blog. Tentu saja hal itu akan menngkatkan kemampuan kita dalam menulis dan menuanmgkan isi pikiran dan isi hati dalam bentuk tulisan.

4.Menjadi terkenal
     Blogger terdiri dari banyak kalangan, profesi, usia, dan seluruh dunia yang bisa saling berinteraksi setiap saat.Sangat besar potensi kita untuk memperluas pergaulan , mendapatkan teman-teman baru dan relasi-relasi baru khususnya dalam hobby / kesukaan / profesi yang sama.

5.Membantu orang lain

6.Menghasilkan uang


No comments:

Post a Comment