Tuesday, November 13, 2012

Sejarah Blog

Blogger sebenarnya adalah sebuah sistem publikasi blog (blog publishing sysem) yang pada awalnya dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999 dan merupakan sebuah decicated blog publishing tool pertama kali yang diperuntukkan untuk membantu  mempopulerkan format tersebut.

Pada bulan Ferbuary 2003, dikarenakan kepopulerannya, Pyra Labs diakuisisi oleh Google. Akuisisi ini menyebabkan fitur premium yang sebelumnya dikenakan biaya, kemudian berubah gratis.

pada tahun 2004, Google memperkenalkan layanan barunya "Picasa", yaitu sebuah aplikasi untuk  mengoganisir dan mengedit foto digital. Layanan ini kemudian diintergrasi dengan utility sharing foto Hello ke dalan layanan blogger, sehingga memungkinkan seorang pengguna blogger untuk memposting foto-foto mereka ke dalam blog yang dibuatnya.

Paa tanggal 9 Mei 2004, "Blogger"mendesain ulang tampilan pertamanya,berbagai perubahan dilakukan di dalam Blogger dengan menambahkan berbagai sebagai web standards-compliant template , halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunakan email.

Pada tanggal 14 Agustus 2006,"Blogger"meluncurkan rilis baru dalam "versi beta" dengan kode "invader", bersamaan dengan rilis versi gold,Ini memnuat berpindahnya Blogger ke server Google dan disertai dengan ditambahkannya beberapa "fitur baru" di dalamnya.

Dalam bulan Desember 2006, akhirnya versi terbaru bloggertersebut tidak lagi dalam "versi beta" dan dalam "bulan Mei

No comments:

Post a Comment